Politisi Blusukan Banjir

Banjir yang melanda Jakarta menjadi ajang bagi para politisi melakukan kampanye terselubung. Mereka  menggunakan stragegi blusukan ala Jokowi dan SBY.  Secara diam-diam mereka mendatangi lokasi banjir, memberikan bingkisan, lalu kalau ada kesempatan menyisipkan kartu nama.

arjeyogya2013

Blusukan

Malam Jumat paling banyak politisi melakukan blusukan, termasuk Darman (maaf bukan nama sebenarnya dan bukan sebenarnya nama).  Darman mendatangi kampung tempat banjir paling parah.  Kebetulan di sana banyak wartawan meliput, sehingga dia makin semangat menyerahkan bingkisan.

Darman juga tidak mau menyia-nyiakan sorotan kamera wartawan. Dia mencari lokasi strategis agar tetap menjadi pusat perhatian media.  Darman berusaha masuk ke tempat banjir, dan biyuuuur, dia menceburkan diri ke air. Sialnya,  dia terperosok  ke selokan dan terseret deras air. Darman berusaha sekuat tenaga melawan arus, tapi tak berdaya, dia hanyut.

Untung regu penolong sangat sigap.  Meski terseret cukup jauh, Darman masih bisa diselamatkan. Dia dibawa ke posko kesehatan dan dibaringkan di bangsal. Waktu itu semua bangsal penuh oleh orang pingsan. Darman kaget karena orang yang ada di situ,  semuanya dia kenal, para politisi sedang blusukan.  Lebih kaget lagi  ketika dia melihat doa tertulis di dinding: “Ya Allah, hanyutkanlah mereka yang tak ihlas”.  Darman pingsan!

8 thoughts on “Politisi Blusukan Banjir

  1. Bagus pak tulisannya,Daming blususkan dan kelenger. Tolong bahas donk pak, kata yang sering kita dengar saat ini : sebetis orang dewasa, sepinggang orang dewasa….padahal betis dan pinggang orang dewasa kan tidak sama tinggi ya (hahaha). Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>