Penistaan Agama

Di akhir 1980-an, Salman Rushdie, pengarang terkenal asal India berkewarganegaraan Inggris menghina Islam melalui novelnya yg laris manis, Satanic Verses (ayat-ayat setan). Umat Islam dunia bereaksi sangat keras, bahkan dengan acaman pembunuhan. Salman yang dilindungi pemerintah Inggris, menolak minta maaf meski jelas-jelas dia menyamakan Allah dengan mahluk dan melecehkan Nabi Muhammad dan keluarganya.

Tapi Islam dan Nabinya tidak  ternista oleh seorang Salman Rushdie. Meski Satanic Verses masih beredar sampai saat ini, Islam di Eropa makin jaya dan makin banyak warga Eropa yg mengagumi sosok Nabi Muhammad. Sekarang penduduk Muslim Eropa mencapai 53 juta orang. 

Ahok -monitorday

Ahok -monitorday

Belajar dari kasus tersebut,  saya yakin Islam tidak  mungkin bisa ternista hanya karena ucapan seorang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  Apalagi Ahok telah menyatakan penyesalan dan minta maaf pada umat Islam. Saya yakin dengan kejadian ini Islam makin jaya, karena akan  makin banyak orang membaca Al-Quran, minimal mengkaji Surat Almaidah ayat 51.

Kita tak pernah tahu rahasia Tuhan dengan  kasus yang membuat gonjang ganjing suhu politik Indonesia. Mungkin ini cara Dia mengingatkan  para ulama agar lebih serius menyiapkan tokoh Islam yg lebih kompeten dan amanah.  Mungkin cara Tuhan meluruskan fikiran para politisi Islam,  agar lebih mengutamakan persatuan. Saya yakin, kalau ada satu tokoh Islam yang  mumpuni, tidak mungkin Ahok  menang di DKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>