Tips Hilangkan Galau Putus Cinta

Arje - Lubang BuayaBagi anak muda, malam Minggu belum tentu berakhir bahagia. Maka tiap Senin kita sering menemukan wajah galau karena baru mengalami putus cinta. Bahkan ada yang menganggap, seolah dunia sudah kiamat karena tidak ada lelaki/perempuan lain di dunia. Padahal Tuhan tidak pernah menciptakan manusia limited edition, pasti masih banyak lelaki/perempuan yang potensial menjadi pengganti.

Memang manusiawi kalau merasa sakit karena putus cinta. Apalagi bagi mereka yang telah begitu lama merajut harapan tiba-tiba menjadi berantakan. Tapi jangan berlebihan, karena hal itu tidak akan mengobati sakit hati Anda, bahkan akan membuat si dia besar kepala.

Lima hal yang harus dilakukan bila Anda mengalami putus cinta:

Pertama, ucapkan alhamdulillah atau puji Tuhan atau apapun pujian kepada Tuhan sesuai agama dan kepercayan Anda karena si dia telah keluar dari kepura-puraan. Sekarang dia telah menyatakan sikap sesungguhnya, tidak ingin terus bersama Anda.

Kedua, lakukan sujud syukur atau apapun bentuk syukur sesuai kepercayaan Anda. Berterima kasihlah pada Tuhan, bahwa Anda telah terhindar  dari ‘orang jahat’ yang selama ini terlihat seperti ‘orang baik’  dalam hidup Anda.

Ketiga, adakan acara selamatan, undang teman-teman, traktir mereka, dan bilang bahwa ‘selamatan ini sebagai wujud rasa syukur Anda karena sudah diputus oleh si dia’.  Usahakan agar berita tentang ‘acara selamatan’ ini sampai ke telinga si dia juga.

Keempat, umumkan bahwa Anda sekarang sendiri  dan sedang mencari pasangan yang lebih baik dari yang dulu. Tunjukkan kepada orang sekitar, betapa bodohnya orang yang telah meninggalkan Anda dan betapa beruntung Anda karena telah lepas dari  orang itu.

Kelima, siapkan diri dan hati Anda untuk menerima  lelaki/perempuan lain yang berusaha mengisi hidup Anda. Jangan tutup peluang mereka yang akan berkompetisi merebut kebentungan untuk menjadi pasangan hidup Anda.

Silakan mencoba, semoga berhasil!

One thought on “Tips Hilangkan Galau Putus Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>