Hobi Demonstrasi

Tidak semua orang memiliki hobi. Maka bila seorang punya hobi biasanya akan ditekuni. Apalagi kalau hobi tersebut sudah menjadi profesi, maka sangat sulit disuruh berhenti.  

Rhoma Irama dan Elvi Sukaesi memiliki hobi dan profesi bernyanyi, maka di usia lanjut mereka tetap menggeluti hobi bernyanyi. Megawati Sukarnoputri, Surya Paloh, dan Aburizal Bakrie hobi berorganisasi, maka meski sudah tua tetap tak ingin mengundurkan  diri. Goenawan Mohamad, AS Hikam, dan Izharry hobi menulis, maka hingga kini masih menulis dan menebar inspirasi.

keepo.me

keepo.me

Ketika kuliah saya punya teman yang hobi demonstrasi. Sering dengan gagah berani dia bersitegang dengan TNI  dan polisi. Belakangan saya dengar, demonstrasi ternyata bisa juga jadi profesi. Teman kuliah saya menjadi salah seorang yang mengeluti profesi demonstrasi..

Bagi mereka yang memiliki hobi dan profesi demonstrasi tak  mungkin bisa berhenti karena imbauan Kyai dan MUI. Bahkan tak mungkin surut meski diancam oleh polisi.

Moga setiap demonstrasi yang digelar di negeri ini tidak mengoyak perasaan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>