Drama Pengadilan Jessica

Sahabat, drama pengadilan Jessica Kumala Wongso memasuki babak akhir. Tayangan pamungkas disiarkan Kamis, 27 Oktober 2016 dengan judul “Palu Hakim Penentuan Nasib Jess”.  Merupakan “live drama” terpanjang yang pernah ada, yaitu 32 episode dengan durasi dua hingga 12 jam, disiarkan langsung oleh tiga stasiun teve: TV-One, I-News TV, dan Kompas TV.

Sidang Jessica - sindonews

Sidang Jessica -sindonews

Bagi tiga stasiun teve tersebut, berakhirnya drama ini akan sangat disesalkan. Hanya pada kasus seperti ini mereka bisa menerapkan penuh prinsip ekonomi klasik:  “berusaha dengan modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan laba sebesar-besarnya”. Demi meraup uang miliaran dengan cara gampang mereka  berani mengabaikan peringatan Komisi Penyiaran Indoensia (KPI) dan himbauan Dewan Pers.

Namun berakhirnya sidang Jessica akan sangat disyukuri oleh masyarakat, karena akan bisa lagi menikmati keragaman program pada tiga stasiun televisi tersebut.   Semoga di masa yang akan datang, frekuensi milik publik bebas dari  “perkosaan” oleh stasiun teve hanya untuk mengisi pundi-pundi materi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>